Header 11111

Ernst & Young

Ida Widyastuti : “Tingkat Pendidikan Bukan Penghalang Kesuksesan”

Ernst & Young Entrepreneurial Winning Women tahun ini kembali digelar. Ida Widyastuti, berhasil sukses meraih penghargaan Ernst & Young Entrepreneurial Winning Women beberapa bulan lalu di Jakarta, Rabu (12/09/2012), sebagai sosok wanita inspiratif.

Ernst & Young Entrepreneurial Winning Women adalah penghargaan bisnis paling bergengsi. Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Ernst & Young sebagai wadah penghargaan terhadap entrepreneur wanita di Indonesia. Penghargaan ini membuat perubahan dengan cara mendorong aktivitas wirausaha wanita di antara yang berpotensi, dan menyadari kontribusi orang-orang yang menginspirasi orang lain dengan visi, kepemimpinan, dan prestasi.

Kiprah bisnis delapan finalis wanita yang masuk ke dalam jajaran penerima penghargaan tersebut luar biasa dan sangat bervariasi dan usia mereka pun termasuk usia muda dan produktif, berkisar antara 30 hingga 40 tahun.

Untuk menjadi finalis penghargaan tersebut tidaklah mudah. Beberapa kriteria harus dapat dipenuhi oleh mereka. Pertama, merupakan wanita Indonesia yang menjadi pendiri atau mitra pendiri perusahaan di bidang apa pun, memiliki kepemilikan perusahaaan minimal 51 persen, menjalankan bisnis minimal lima tahun, dengan omzet mencapai Rp 10 milyar untuk dua tahun terakhir.

Kedua, harus memenuhi aspek entrepreneurship dan leadership, diantaranya meciptakan orisinalitas dan nilai tambah. Dan ketiga, aspek bisnisnya, yaitu pengelolalaan perusahaan, kinerja finansial perusahaan, kejelasan perencanaan dan target bisnis, serta kompleksitas bisnis. Dalam hal ini background pendidikan sangat diperlukan. Namun bagi Ida Widyastuti tingkat pendidikan bukan menjadi penghalang untuk sukses. Sebab, meski hanya lulusan SMA, perihal tingkat pendidikan tidak menghalanginya untuk menjadi pengusaha camilan tradisional yang sukses.

 

© 2012 Mekarsari Snack. All Rights Reserved. Powered by Web Design Development Surabaya.